Senin, 12 Maret 2012

♥♥˚◦☆•. (`'•.¸♥Siapa Aku?♥ ¸.•'´) .• ☆◦˚.♥♥





Jika saat ini kita masih sering bertanya
"Siapa kamu?"
Maka cobalah untuk merubah pertanyaan itu menjadi
"Siapa aku?"

Jika kita masih sering bertanya
"Apa yang kamu miliki?"
Maka cobalah untuk mengubahnya menjadi
"Apa yang aku miliki?"



Jika kita masih sering bertanya
"Apa yang bisa kamu lakukan?"
Maka ubahlah menjadi
"Apa yang bisa aku lakukan?"

Jika kita masih sering berfikir
"Kamu tidak bisa melakukan apa-apa"
Maka ubahlah menjadi
"Aku tidak bisa melakukan apa-apa".

Dengan introspeksi kepada diri kita sendiri
dan mulai mengubah pandangan kita untuk merendahkan oranglain,
Hal itu justru yang mampu membuat kita menyadari
bahwa tidak ada manusia yang sempurna seperti yang kita harapkan.

Mengurangi melihat keburukan dan kelemahan oranglain,
dan lebih memikirkan kelemahan dan ketidaksempurnaan kita sendiri itu lebih baik dan bermanfaat bagi kita sendiri.

Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan,
tak terkecuali kita sendiri.
Maka cobalah untuk lebih bertanya "Siapa aku?"
daripada bertanya "Siapa kamu?"

♥ pelangi ♥




.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar