Senin, 25 April 2011

KEHILANGAN


Kehilangan adalah saat kita menyadari kalo kita membutuhkan sesuatu namun kita tak memilikinya lagi

Ibarat seorang anak kecil yang mempunyai 2 boneka di kotak mainannya, satu berwarna merah dan satu berwarna kuning, setiap hari ia bermain dengan dua bonekanya itu, namun entah dengan alasan apa si anak lebih menyukai boneka berwarna kuning, dia selalu memperlakukannya dengan baik, merawatnya, meletakkannya kembali dengan manis dalam kotak mainannya, sedangkan si Boneka merah selalu tak pernah diperdulikan, ia selalu dibiarkan begitu saja, tak pernah dirawat.

Suatu hari si anak ingin bermain dengan kedua bonekanya itu, namun malangnya ia tak menemukan siboneka merah di dalam kotak mainannya, ia mencarinya ketempat-tempat yang dimana ia sering meninggalkannya, namun boneka itu tak ditemukannya. Bisa saja boneka itu ada yang mencuri atau mungkin ada yang membuangnya, karena sianggap sudah penting lagi. Tapi yang jelas sianak merasa sangat kehilangan, ia menangis setiap hari menginginkan bonekanya kembali.. karena ia merasa tak mungkin bermain dengan satu boneka, tidak asyik rasanya, aneh, janggal, walaupun itu boneka kesayangannya, namun ia tetap menginginkan boneka merahnya kembali.

Kehilangan adalah : kesempatan yang kita sia-siakan, saat kita diberi hidup, diberi cinta, diberi kasih, diberi bulan, kita menyia-nyiakannya, saat kesempatan itu pergi kita menyesalinya.

So..kehilangan adalah saat kita menyadari kalau kita telah mensia-siakan kesempatan, kesempatan untuk memiliki, kesempatan untuk mencintai, kesempatan untuk berharap, kesempatan untuk menjaga.

Kehilangan hanyalah masalah waktu, kapan dan bagaimana, walau hanya persekian detik, kalau kita tidak memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, maka kita akan kehilangannya.. beruntung bila masih ada kesempatan kedua, tapi klo tak ada?????...
Kita akan menyadari kalo kita sangat membutuhkan seseorang/sesuatu itu saat kita telah kehilangan.

Tapi kehilangan bukan akhir dari segalanya. Kehilangan juga nama lain dari perubahan .. Bukankah setiap orang pernah, akan dan harus mengalami perubahan?? .. Bukankah hanya satu hal yang abadi di dunia ini yaitu perubahan.

Setiap orang pasti pernah merasakan kehilangan, tapi ga setiap orang punya kesempatan kedua.. beruntunglah bagi yang mendapatkannya....
semoga sianak kecil tadi juga beruntung mendapat kesempatan kedua.. kesempatan untuk tidak menyia-nyiakan kebersamaannya bersama boneka kuningnya..agar ia menjaga dan merawatnya..agar tak bernasib sama dengan boneka merah..agar ia tak kehilangan kesempatan lagi.

Mee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar